Wednesday, April 11, 2007

MU fantastis

Kemarin g memutuskan untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangan g, MU dalam lanjutan Liga Champion pada pukul 01:45 dini hari dan sama sekali tidak sia-sia. Pertandingan ini menentukan langkah MU selanjutnya, apakah lolos ke semifinal atau tergusur dari salah satu liga paling panas di Eropa ini. Pada pertandingan kali ini, g cukup merasa deg-degan karena sebagian besar pasukan MU yang diturunkan merupakan pemain-pemain yang boleh dikatakan masih muda, di samping Ryan Giggs dan Rio Ferdinand. Namun, itu sama sekali tidak mengendurkan semangat MU untuk memetik kemenangan dan memuluskan langkah mereka ke semifinal. MU berhasil mengobrak-abrik Roma dengan skor telak 7-1 (4-0) pada leg ke 2. Betul-betul permainan yang fantastis!!!

10 menit babak pertama dimulai, Roma lebih menguasai jalannya pertandingan, tapi tidak ada satu golpun yang lahir. Memasuki menit 11 sampai turun minum, MU mulai berkreasi menciptakan banyak peluang bagus yang berbuah gol. Terbukti dengan 4 gol yang bersarang di gawang Roma sebelum jeda babak pertama. Ronaldo pun menyumbang gol perdananya di Liga Champion ini. Selain Ronaldo, Smith pun akhirnya menyumbang satu gol setelah menunggu sekitar 15 bulan. Penantian lama Smith akhirnya terbayar sudah dini hari tadi.

Memasuki babak kedua, mungkin banyak orang dan g juga berpikir kalau MU akan melakukan pola defensif karena secara agregrat MU cukup bermain bertahan dan bahkan kemasukan 2 gol pun juga tetap meloloskan langkah MU ke babak selanjutnya. Namun, kenyataan berbicara lain, di babak kedua MU juga tetap kreatif menciptakan peluang dan 3 gol berhasil dilesakkan kembali ke gawang Roma. Roma hanya mendapatkan 1 gol hiburan di menit 69.

Secara keseluruhan MU bermain sangat fantastis. Tim sekelas Roma pun tidak berdaya dibuatnya. Mungkin karena Roma juga harus melawan puluhan ribu supporter MU ditambah atmosfer yang tercipta di Theater of Dreams itu. Selain itu, MU telah membuat rekor baru dengan agregat terbesar 8-3 dalam sejarah perempatfinal Liga Champion dan ini merupakan rekor kekalahan terbesar Roma. Mungkin musim ini, tiga wakil Inggris akan lolos ke semifinal karena Chelsea pada saat bersamaan juga berhasil memetik kemenangan di kandang Valencia dan ada kemungkinan juga akan terjadi all English Final. Kita tunggu saja bagaimana hasil dari Liverpool. Viva MU...!!!

1 comment:

CuPiD said...

kayanya udah cocok tuh buat jadi reporter olah raga, tapi ga boleh jadi reporter bola pasti nanti ga objective kasi commentnya. Yah moga2 nanti MU menang lagi deh, jadinya bisa tidur dengan senyum ^_^